Rabu, 31 Desember 2008

Jamaah Muslimin Siap Kirim 1000 Relawan ke Gaza

Jamaah Muslimin Siap Kirim 1000 Relawan ke Gaza PDF Print E-mail
Written by Administrator
Tuesday, 30 December 2008 18:55
Berangkat dengan biaya sendiri, 200 di antaranya tenaga SAR berpengalaman. Tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah


Hidayatullah.com--Jamaah Muslimin (Hizbullah) telah menyiapkan 1000 relawan untuk dikirim ke Gaza, Palestina menyusul aksi brutal Yahudi Israel yang menewaskan 300-an orang di Jalur Gaza 27 Desember lalu.

Ketua Jamaah Muslimin (Hizbullah), Muhyiddin Hamidy mengatakan, keberangkatan para relawan itu tinggal menunggu lampu hijau pemerintah Republik Indonesia. “Ini tinggal tunggu persetujuan pemerintah,” ujarnya kepada para wartawan di Media Center, Gedung Dewan Pers, Jakarta, 30/12, pagi tadi.

Muhyiddin menambahkan, dari seribu relawan tadi, 200 di antaranya anggota Badan SAR Nasional yang sudah berpengalaman. Sisanya terdiri dari dokter dan tenaga medis, teknisi, dan tenaga-tenaga ahli lainnya. Biaya keberangkatan relawan ditanggung oleh Jamaah Muslimin dan anggota jamaahnya.

Untuk itu, Jamaah Muslimin kini tengah giat sejumlah pihak untuk membuka akses ke Gaza. Kata Muhyiddin, siang ini pihaknya mengirim surat ke Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah kantor kedutaan besar negara sahabat juga akan dikunjunginya guna meraup dukungan.

Muhyiddin mengatakan, kesedian Mesir membuka perbatasannya dengan Gaza akan sangat membantu kelancaran misi ini.

Muhyiddin mengatakan, Jamaah Muslimin mengapresiasi langkah yang dibuat Presiden SBY terhadap insiden Gaza dengan mendesak PBB untuk menindak Israel dan berjanji mengirimkan bantuan uang dan obat-obatan. Namun hal itu belum cukup, kata Muhyiddin.

Menurut Muhyiddin, sebenarnya dana untuk Palestina tidak pernah kurang. Isu Palestina adalah isu yang tak kurang untuk menggalang dana. Karena masalah ini bukan cuma umat Islam saja, tapi dunia,” katanya.

Untuk itu dia menekankan, masalah Palestina bukan cuma masalah Hamas dan bangsa Palestina saja, tapi juga masalah umat Islam seluruhnya. [sur/www.hidayatullah.com]

Pesan Penulis

  • Pada website ini kami berusaha untuk menyediakan informasi kepada Pembacabaik dalam maupun luar negri tentang ILMU PENDIDIKAN di manca negara. Kepada Pembaca yang sudah mengetahui Berbagai Bacaan dalam blog kami apapun yang anda inginkan kami telah berusaha memberikan pilihan kursus untuk anda/khususnya pembaca tentunya tidaklah menjadi sulit.
  •